About this blog: It consists of free articles and pictures based on erwan's recent interests only (most are related to education field) and the rest are about the ongoing issues. Some are taken and linked from the source sites while the others are of his own. FYI, the links (in the side bar) are also prepared due to the needs of his job; to encourage his students to learn English via internet, to provide them with helpful sources, and gadgets, and to communicate with them as well. However, visitors from worldwide are also welcome here. Please leave your comments in any space provided to make it better and better in the days to come. Belajar bahasa itu indah Thank you.

INFO GRESS!

Mulai tahun pelajaran 2013-2014 ini saya hijrah mengajar ke kelas XII IS 1, 2 dan 3. Buat bocah rombel X kemaren yang pernah belajar bareng saya dan masuk ke kelas diatas ' I just wanna say, Hey, It's you again! and you know what? as I told you all before, E-Primbon kalian di rombel X kemarin kudu diaktifkan kembali. Well? Any problem? It's never too late to start all over again. Saat bekerja telah tiba. Ayo Semangat!
Anyway, buat bocah rombel X yang baru gabung di SMADA Tahun ini masih boleh browsing dan unduh apa aja di blog ini atawa di blog rombel X RSBI. Raw material nya di sini ato di sana.
Terimakasih. I LOVE YOU ALL.

Selasa, 20 September 2011

Project 1

Morning again guys. Thank you for doing the last job as I told you about. Kali ini adalah latihan sesi pemotretan untuk mempermak Karya2 kalian yang sudah pernah dipresentasikan di kelas (maupun yang belum). Silahkan bekerjasama dengan partner kelompok anda (boleh juga kerjasama antar kelompok se Rombel) untuk menghasilkan 5 (baca: LIMA saja) foto keren plus dialog sesuai topik masing-masing selama jam BING. Sementara ini boleh hanya membuat sesi pemotretan saja (dialog tetap disiapkan). Later on, Kita akan menyisipkan dialognya pada kelas berikutnya di lab multimedia. Silahkan gunakan kamera digital maupun kamera HP/IPhone/BB dsb. Catatan semua siswa wajib setor Muka di dalam foto yang dikumpulkan (ga berarti foto sekelasan). Bisa jadi hadir di foto dalam topik kelompok yang lain. Buat sekreatif mungkin (lebih kreatif dari Contoh yang ada di blog ini). OK tetep semangat while I m still away. I can count on you, can't I? Good.
Selengkapnya Coy ......

Minggu, 18 September 2011

Unit 2.1 Exercise A: Dialog 1&2

Morning guys. Silahkan diunduh bahan listening untuk dikerjakan selama jam pelajaran Bahasa Inggris RIGHT HERE. Tipsnya: salah satu siswa saja yang mendownload (pake fasilitas WIFI di area HOT SPOT, pake IPhone ato BB, ato lewat modem bagi yg bawa), kemudian di share ke teman-teman lain via Bluetooth ke HP masing2. Kerjakan di kelas (berarti ga ada yang keluyuran, apalagi ke kantin), di buku PR Bahasa Inggris nya masing-masing. Nanti akan kita koreksi bersama-sama pada pertemuan berikutnya. Tolong kerjasama Ketua kelas dan pengurus kelas serta seluruh siswa untuk tidak saling mencontek (walopun ada niat dan kesempatan) karena itu tidak baik (bakal berpotensi jadi cikal bakal koruptor masa depan). OK guys, I believe that you can do it. Good luck to you and I love you all.
Selengkapnya Coy ......

Minggu, 11 September 2011

Raw Material for Prepositional Phrase

Setelah bergelut dengan influenza dan bad signal (apa hubungannya?) after all, saya berhasil juga (Yeah!) mengupload kan bahan mentah (tolong lengkapi lagi ya guys! sesuai format dan kudu kreatif) untuk topik prepositional phrase next week. (KLIK disini) Alhamdulillah. Selanjutnya, besar ekspektasi saya bocah rombel X bisa jauh lebih bersemangat lagi untuk belajar dan belajar. Jangan nyerah duluan. I know you can. so Ga ada lagi aneka macam alasan buat 'Ga Sempet' ini lah itu lah.. Hm, anak muda mestinya jauh lebih enerjik kan? OK selamat berhunting ria di dunia maya (jangan cuma doyan maen game online bung! :) ) tapi juga manfaatkan teknologi buat nyari sebanyak mungkin informasi dan pengetahuan buat masa depan sendiri. (kalo ga diri sendiri yang mikirin masa depan, eweh hinday? hehehe) OK, buruan semangat!
Selengkapnya Coy ......

Avatar anak BING rombel X SMADA yang manfaatin ICT: