About this blog: It consists of free articles and pictures based on erwan's recent interests only (most are related to education field) and the rest are about the ongoing issues. Some are taken and linked from the source sites while the others are of his own. FYI, the links (in the side bar) are also prepared due to the needs of his job; to encourage his students to learn English via internet, to provide them with helpful sources, and gadgets, and to communicate with them as well. However, visitors from worldwide are also welcome here. Please leave your comments in any space provided to make it better and better in the days to come. Belajar bahasa itu indah Thank you.

INFO GRESS!

Mulai tahun pelajaran 2013-2014 ini saya hijrah mengajar ke kelas XII IS 1, 2 dan 3. Buat bocah rombel X kemaren yang pernah belajar bareng saya dan masuk ke kelas diatas ' I just wanna say, Hey, It's you again! and you know what? as I told you all before, E-Primbon kalian di rombel X kemarin kudu diaktifkan kembali. Well? Any problem? It's never too late to start all over again. Saat bekerja telah tiba. Ayo Semangat!
Anyway, buat bocah rombel X yang baru gabung di SMADA Tahun ini masih boleh browsing dan unduh apa aja di blog ini atawa di blog rombel X RSBI. Raw material nya di sini ato di sana.
Terimakasih. I LOVE YOU ALL.

Minggu, 26 April 2009

Kangen PALANGKARAYA?

Bila anda baru pertama kali datang ke Palangkaraya, sempatkanlah berkunjung ke atas jembatan Kahayan. Selain untuk menikmati pemandangan alam di sekitar, juga beberapa sudut kota dengan kehidupannya dapat terlihat dari sini (dari puncak gedung Batang Garing juga bisa). Salah satu ikon kota cantik Palangkaraya ini berdiri gagah membentangi sungai Kahayan dan menjadi salah satu pintu masuk transportasi jalur darat dari dan ke kabupaten lain seperti Pulang Pisau, Kapuas, Barito Selatan, Barito Timur dan Barito Utara. Kalimantan memang kaya akan sungai. Ada sungai Kapuas, Barito, Katingan, Rungan, Sebangau dll. Oya di area dibawah jembatan ada banyak warung tenda yang menyediakan aneka makanan yang patut dicoba. Mulai dari Soto Lamongan, Soto Banjar, Nasi Kuning, Gado-gado bahkan Gorengan juga ada. Selain itu anda yang hobi berenang di sungai dan punya nyali lebih juga bisa melakukannya disini karena disediakan anak tangga beton kearah tepi sungai. Untuk momen tertentu kerap di adakan lomba dayung tradisional di sepanjang sungai ini.Untuk masuk ke Kota Cantik, selain melalui jalan darat trans Kalimantan dari arah Banjarmasin Kalimantan Selatan, atau dari pelabuhan laut Kumai di Kotawaringin Barat dan juga pelabuhan laut Sampit Kotawaringin Timur, juga bisa ditempuh melalui jalur udara yang saat ini disediakan oleh beberapa maskapai seperti Garuda, Sriwijaya, dan Batavia untuk jurusan Jakarta atau Surabaya.

Sudah lama ga pulkam ke Palangka? Di kawasan Jl. Imam Bonjol kini sudah berdiri sebuah hotel lumayan megah. Bila tidak keliru ada berberapa buah hotel lain yang juga tengah dibangun di kawasan kota. Hm, mudah-mudahan tata kota Palangka yang telah diakui kerapiannya tidak terusik dan justru menjadi bertambah cantik dengan hadirnya gedung bertingkat. Dan yang pasti Selain Hotel, Palangka kini telah memiliki sebuah Mall di tempat yang dulunya Panala theatre. Tempat anak muda nongkrong! Wah, seandainya kita masih punya gedung bioskop. Oya Bundaran Besar yang dulu penuh sesak tiap malam minggu kini bersih dari hiruk pikuk orang berjualan karena dialihkan oleh Pemda setempat ke kawasan Taman Ria di depan TVRI SP Palangka. Yang ada hanya orang yang sekedar bersantai atu jogging berkeliling. Bila mau wisata kuliner, nah sepanjang jalur Yos Sudarso mulai dari Bundaran Besar di kiri kanan jalan mulai sore hari sampe malam terdapat banyak kafe tenda yang bisa dicoba dari yang ringan seperti ronde, soda gembira dan French fries sampe sea food ada deh. Puas-puasin aja pokoknya. Omong-omong kini ada taman kota yang baru dipermak menjadi lebih cantik. Namanya Taman Pemuda. Terletak di simpang Bundaran Kecil. Selain terdapat relief perjuangan anak bangsa yang sudah lebih dulu dibuat, taman juga dilengkapi dengan ornamen air mancur serta fasilitas tempat bersantai dan pedestrian bagi warga kota. Lumayan untuk mengusir penat dan siapa tahu menambah teman baru. Kota Palangkaraya semakin cantik dalam keberagaman masyarakat dari berbagai suku dan agama. Perbedaan bukan dianggap sebagai pemisah namun justru menjadi kekuatan tersendiri yang bersinergi menggerakkan tiap sendi kehidupan masyarakatnya yang majemuk. Ibarat pelangi yang begitu beraneka warna namun indah dan sedap dipandang mata. Majulah Kotaku! Tetaplah Cantik sebagaimana kami mengenal dan menyayangimu. To be continued..

1 komentar:

  1. Morning, Sir...!

    Long time no see you..

    makin hi-Tech ajah,, hehee :)

    Sir, I want to curhat nih..

    sekarang English saya ngerasa stagnant!!!

    d kampuzz udah ga belajar English lagee..

    ga ada kemajuan kayanya..

    mau speaking aja sekarang susah, belepotan jadinya..

    ada saran?


    Btw, blog nya Ok!
    banyak masukan buat qta..

    Keep Going On, Sir..!
    (bener ga nih??)

    BalasHapus

any opinion?

Avatar anak BING rombel X SMADA yang manfaatin ICT: