About this blog: It consists of free articles and pictures based on erwan's recent interests only (most are related to education field) and the rest are about the ongoing issues. Some are taken and linked from the source sites while the others are of his own. FYI, the links (in the side bar) are also prepared due to the needs of his job; to encourage his students to learn English via internet, to provide them with helpful sources, and gadgets, and to communicate with them as well. However, visitors from worldwide are also welcome here. Please leave your comments in any space provided to make it better and better in the days to come. Belajar bahasa itu indah Thank you.

INFO GRESS!

Mulai tahun pelajaran 2013-2014 ini saya hijrah mengajar ke kelas XII IS 1, 2 dan 3. Buat bocah rombel X kemaren yang pernah belajar bareng saya dan masuk ke kelas diatas ' I just wanna say, Hey, It's you again! and you know what? as I told you all before, E-Primbon kalian di rombel X kemarin kudu diaktifkan kembali. Well? Any problem? It's never too late to start all over again. Saat bekerja telah tiba. Ayo Semangat!
Anyway, buat bocah rombel X yang baru gabung di SMADA Tahun ini masih boleh browsing dan unduh apa aja di blog ini atawa di blog rombel X RSBI. Raw material nya di sini ato di sana.
Terimakasih. I LOVE YOU ALL.

Selasa, 18 Agustus 2009

Kemana perginya inisiatif?

Untuk itulah saya lantas 'berinisiatif' mengambil foto ini dan menuliskan sesuatu di blog dengan tujuan para siswa yg berkunjung dan membaca mengerti akan satu hal. Apakah mereka punya inisiatif? Yg positif tentu. Lihat saja, pagi itu pak Nyoman terlìhat berinisiatif menyapu altar tiang bendera yang kotor sebelum upacara, sementara para petugas upacara sendiri tak satupun yang tergopoh gopoh datang membantu atau bahkan mengambil alih pekerjaan tadi. Tak juga siswa-siswi yang lain, yang bahkan masih harus disamperin ke tiap kelas untuk segera turun ke lapangan agar upacara bisa segera dimulai. Pak Nyoman memang tidak menyuruh ato mengharap siswa untuk membantu, tapi Kemana inisiatif siswa? Inilah yg kita kuatirkan. Bahkan untuk kepentingan diri sendiri pun para siswa masih sulit untuk punya inisiatif. Kebanyakan masih saling menunggu sampe ada yg memulai. Inisiatif positif jadi barang langka. Yang negatif? Kayanya lebih mudah muncul. Inisiatif untuk duduk2 di kantin ato maen bola ato ribut di kelas saat guru berhalangan hadir lebih disukai daripada inisiatif menggarap tugas2 yang dberikan, ato datang ke guru piket untuk bertanya. Pun di dalam kelas, melihat guru mempersiapkan komputer dan nyolokin kabel koneksi ke Lcd misalnya, kebanyakan siswa masìh cuek dan tak berinisiatif datang untuk membantu sekalian bisa belajar bagaimana menggunakan peralatan tadi. Semua cukup senang melihat gurunya sibuk sendiri 'meladeni' mereka. Gurunya tak berinisiatif menyuruh? Well, bukan begitu maksudnya. Pertanyaan besarnya justru, Apakah siswa sekarang ingin menjadi generasi yg disuruh2? Kaya buruh ato kuli donk? Ato Ibarat gong yg harus dipukul baru berbunyi? Tak punya inisiatif ato tak peduli? Ayo kita sama-sama perbaiki keadaan ini. Biar terwujud generasi yg punya inisiatif dan kepedulian yang tinggi. Generasi yang menjemput bola..mencipta dan berkarya. Bukan generasi penonton belaka.

2 komentar:

  1. siiiiiiiiiiiiipppppppppppppppp.....pak...^^


    MERDEKA........!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. PAK...SEHARUSNYA KITA DAPAT SALING MEMBANTU.SEPERTI KAMI GENERASI MUDA,HARUS BISA MELANJUTKAN USAHA ORANG TUA ATAU ORANG YANG SUDAH MEMPERHATIKAN DAN MEMBERI ILMU KEPADA KITA.JANGAN HANYA DUDUK TERMENUNG MERATAPI NASIB YANG ADA.

    BalasHapus

any opinion?

Avatar anak BING rombel X SMADA yang manfaatin ICT:

Scroll Text - http://www.marqueetextlive.com