About this blog: It consists of free articles and pictures based on erwan's recent interests only (most are related to education field) and the rest are about the ongoing issues. Some are taken and linked from the source sites while the others are of his own. FYI, the links (in the side bar) are also prepared due to the needs of his job; to encourage his students to learn English via internet, to provide them with helpful sources, and gadgets, and to communicate with them as well. However, visitors from worldwide are also welcome here. Please leave your comments in any space provided to make it better and better in the days to come. Belajar bahasa itu indah Thank you.

INFO GRESS!

Mulai tahun pelajaran 2013-2014 ini saya hijrah mengajar ke kelas XII IS 1, 2 dan 3. Buat bocah rombel X kemaren yang pernah belajar bareng saya dan masuk ke kelas diatas ' I just wanna say, Hey, It's you again! and you know what? as I told you all before, E-Primbon kalian di rombel X kemarin kudu diaktifkan kembali. Well? Any problem? It's never too late to start all over again. Saat bekerja telah tiba. Ayo Semangat!
Anyway, buat bocah rombel X yang baru gabung di SMADA Tahun ini masih boleh browsing dan unduh apa aja di blog ini atawa di blog rombel X RSBI. Raw material nya di sini ato di sana.
Terimakasih. I LOVE YOU ALL.

Minggu, 24 Mei 2009

NYONTEK ITU ...

Mencontek adalah salah satu kegiatan ILEGAL untuk mendapatkan jawaban. Bisa dilakukan dengan mencontek buku, maupun dengan mencontek pekerjaan teman. Untuk menjadi pecontek yang handal, para contekers senantiasa melakukannya dengan sungguh-sungguh dan metode yang semakin berkembang seiring zaman. Untuk mendapatkan jawaban, ada banyak cara yang jamak sekali digunakan di kalangan siswa dan bapak ibu guru sebaiknya juga tau dan waspada dengan modus operandi mencontek ini agar bisa di antisipasi, dari modus biasa, pornoaksi (seperti di gambar), sampai yang pake teknologi as follows:

1. Rada umum, Merangkum semua materi pokok dalam kertas kecil, lalu beli pulpen biasa yang warnanya item, nach kertas tadi masukin kedalam pulpen tersebut dengan maksud contekan bisa lolos masuk ke ruangan. Tinggal usaha dech, cari sela untuk buka contekannya. 2. Lebih Hi tech. Trik Berikutnya cuma bisa diterapkan untuk yang berkerudung saja, [maaf bukannya mendiskreditkan yang berkerudung]. Modalnya lumayan mahal, (harus punya MP3 player). Rekam semua pelajaranmu di MP3 player. Pake apa ?? Ya pake suara kamu sendiri. trus Taruh MP3 Player kamu di saku depan ‘en jangan lupa pasang earphonenya di telinga kamu. Trik ini biasanya berhadil kalo pengawasnya Laki-laki. Gak mungkinkan Pak pengawas nyuruh murid itu ngelepas kerudungnya. 3. Cara jadul. Siapin Kertas contekan di kertas HVS (tulisannya jangan terlalu kecil). Kalo cara bawa masuk keruangannya pikir sendiri ya… Nach waktu di dalem ruangan keluarin tuch contekan, taruh dibawah lembar soal. Cara nyonteknya : Abis Baca soal trus lanjutin baca contekan. Usahakan wajar waktu membaca contekannya jadi pengawas gak curiga kalo kamu lagi nyontek. Dia kira kamu lagi baca soal. 4. [Khusus Cewek] Ada cara bawa masuk kertas contekan yang jitu nich. Di bagian bawah Rok kamu kan ada lipatan jahitan. berkorban sedikitlah, jahitan lipatan itu di bongkar dikit (dedel :jawa:). Nach selipin tuch kertas contekan di bagian lipatan bawah rok mu. tapi cara ngambilnya dan nyonteknya cari sendiri ya... 5. [Yang ini pake usaha dikit] Saat ujian nantikan semua peserta membawa alas papan (lupa nich namanya). Belah dulu papan itu jadi dua, lalu rekatkan lagi bagian pinggir-pinggirnya saja. nach bagian tengah yang gak di rekatkan itu bisa untuk nyelipin contekan masuk kedalem ruangan. 6. Siapkan 1 Kotak Pensil (bagus lagi kalo bekas tinta printer yang mereknya data print). Disarankan yang transparan non kecurigaan, buatlah CK tadi dengan diketik di ms.word, arial, font size 7, sesuaikan dengan ukuran kotak pensilmu, setelah selesai diketik, print aja kalo bener2 udah sesuai ama CK, gunting sesuai dengan ukuran kotak pensil, tempelkan dengan double tape di bagian dalam kotak pensil tadi agar memudahkan kita melihat C, sebelumnya dijepret dulu bagian bawah CK tadi, agar kelihatan rapi dan seperti buku mini yg mudah dibawa kemana – mana maka jadilah sebuah kerpekan universal yang dapat dinikmati oleh semua golongan. 7. Jangan sampe ketauan! Kalo mau masa depan sukses, hati-hatilah dalam menyontek. Menurut riset para contekers terdahulu kalo loe menemui kesulitan, misalnya dapet tempat duduk di depan, loe harus tetep tenang man... Kalo perlu, bawa kertas sendiri aja dari luar, jadi kalo loe rada parno bwat nyontek, tinggal oper kertas aja ke partner loe. Kalo pengawasnya mulai ngeliatin loe *plus tindakan kedip-kedip genit mata* kedipin balik aja buahahahakakak!! TRIK LAENNYA LIAT DI SITUS INI

2 komentar:

  1. kalo misalnya nyontek tapi ngerti jawabannya gimana pak????kadang2 ada tu yang nyontek jawaban tapi gak ngerti juga apa maksud jawabannya

    BalasHapus
  2. Itu dia. Udah nyontek salah pula.. Makanya belajar.. Eh, kalo nyontek kesuksesan org laen? Nah, ada gunanya jg ya? Tp konteks nya beda lah..

    BalasHapus

any opinion?

Avatar anak BING rombel X SMADA yang manfaatin ICT: