About this blog: It consists of free articles and pictures based on erwan's recent interests only (most are related to education field) and the rest are about the ongoing issues. Some are taken and linked from the source sites while the others are of his own. FYI, the links (in the side bar) are also prepared due to the needs of his job; to encourage his students to learn English via internet, to provide them with helpful sources, and gadgets, and to communicate with them as well. However, visitors from worldwide are also welcome here. Please leave your comments in any space provided to make it better and better in the days to come. Belajar bahasa itu indah Thank you.

INFO GRESS!

Mulai tahun pelajaran 2013-2014 ini saya hijrah mengajar ke kelas XII IS 1, 2 dan 3. Buat bocah rombel X kemaren yang pernah belajar bareng saya dan masuk ke kelas diatas ' I just wanna say, Hey, It's you again! and you know what? as I told you all before, E-Primbon kalian di rombel X kemarin kudu diaktifkan kembali. Well? Any problem? It's never too late to start all over again. Saat bekerja telah tiba. Ayo Semangat!
Anyway, buat bocah rombel X yang baru gabung di SMADA Tahun ini masih boleh browsing dan unduh apa aja di blog ini atawa di blog rombel X RSBI. Raw material nya di sini ato di sana.
Terimakasih. I LOVE YOU ALL.

Rabu, 03 Juni 2009

SMADA menuju SBI

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional. Adalah sebuah hajatan besar bagi warga smada menyikapi peluang ini. Betapa tidak? Setelah menjadi pilot project KBK,KTSP, dan SKM/SSN, kini kita dberi waktu selama 5 tahun (RSBI) untuk kemudian bisa menjadi SBI. Sekolah Bertaraf Internasional. Sanggupkah? Dengan visi misi sekolah,pemenuhan 8 standar pendidikan, melalui analisis SWOT, dedikasi tinggi, komitmen dan kerja keras semua pihak,diharapkan kita optimis mampu meraih jenjang itu. Pihak diknas kota Palangkaraya, dalam kesempatan ini bpk. Guntur Talajan (terlihat dalam gambar), memberikan audiensi hari ini di ruang kantornya. Petunjuk dan arahan pun dberikan oleh beliau. Intinya Pemkot positif mendukung baik moril dan materiil atas rencana SMADA menuju RSBI mulai tp. 2009-2010 ini. Saran-saran beliau diantaranya ad.: Perlunya persiapan2. Perlunya melakukan studi banding ke sekolah SBI dan kerja sama dgn Komite sekolah untuk membantu masalah kekurangan dana, perlunya Promosi dan publikasi, serta peningkatan SDM guru dgn level pend. S-2 secara bertahap. Sementara itu anggaran pendidikan yang 20% membuat Porsi 50%-50% dana sharing antara APBN & APBD mudah2an dapat terus terealisasi dgn baik dan lancar. Intake pada PSB mendatang juga diharapkan betul2 melalui seleksi yg tepat. Semua itu sejatinya akan bermuara pd meningkatnya mutu pendidikan di tanah air, khususnya di bumi isen mulang. Well, optimisme itu baik adanya, namun berkaca pada realita itu juga penting. Ayo semangat.! Insya Allah..

5 komentar:

  1. pa. Kalo sekolah jadi RSBI, kelas2 pake ac lah pa ? ya minimal kipas lah . habisny kalo udah siang, puanassny minta ampun . hehe :)

    BalasHapus
  2. Ya iyalah. Pk lcd jg. Cmn bertahap ga lgsg semua. Konsekwensinya iuran komite bakal nglonjak. Sma 1 jkt, taon kmrn aja kalo g salah udh 250rb per bulan.mgkn udh naek skrg, blm yg laen2. Well?

    BalasHapus
  3. Ohh. setuju ja pa, demi kenyamanan belajar juga. Tapi pa, takutnya kalo ada barang kaya lcd, ac ato sejenisnya lah, bisa ada tangan2 jahil yang ngerusak pa.

    BalasHapus
  4. Aturan bakal dperketat bt jg fasilitas. Ada sanksi donk. Ais, ga semua anak smada itu anak orkay.. Skrg aja udh byk yg nunggak? We should think of that. However, kalo semua ortu setuju n mampu it's ok aja. Wajar, kualitas memang py harga?mdh2n ada solusi. Kontribusi Swasta misal? so Let's go beibeh..

    BalasHapus
  5. DI INDONESIA BANYAK SEKOLAH YANG BERLABEL SMADA.ANDA SMADA DI DAERAH MANA? KALAU NULIS PAKAI DONG FILOSOFI 5W+1H!

    BalasHapus

any opinion?

Avatar anak BING rombel X SMADA yang manfaatin ICT: